Cara Berjualan di Instagram Untuk Pemula

Ahmad Musyrifin. Sebelum maraknya dunia online kegiatan jual beli mungkin membutuhkan sumber daya yang banyak, seperti barang yang harus ada di gudang, sampai bagaimana caranya menyalurkan barang yang sudah ada tersebut agar sampai di tangan pembeli, dan disinilah ujung tombaknya, sebagus apapun barang atau jasa yang kita miliki, jika para konsumen tidak mengetahui akan percuma. Nah dibagian ini akan membutuhkan biaya yang tidak sedikit untuk mengiklankan barang atau jasa kita. Wah pokoknya banyak biaya deh kalau kita mau bisnis.

Lain dulu lain sekarang, berkat mudahnya kita mengakses dunia online, sekat antara produsen dengan konsumen seperti hilang, kita yang memiliki barang atau jasa akan dengan mudahnya menemukan pembeli, memberikan informasi tentang barang atau jasa kita ke calon konsumen, tentu dengan biaya yang sangat super duper terjangkau.


Tapi ternyata tidak semua dari kita sudah tau bagaimana cara memulai membuka bisnis toko online di instagram, nah kali ini saya pandu ya step by step nya...

Pertama, siapkan account bisnis.
Lagkah untuk membuat account ini sangat mudah, seperti halnya temen-temen membuat account instagram seperti biasanya, tapi account ini nantinya hanya digunakan untuk keperluan bisnis, mulai dari nama, dan semua foto-foto yang akan muncul harus berhubungan dengan ide bisnis yang akan kita jalankan.

Kedua, perbanyak follower atau pengikut.
Ini uniknya ketika kita bisnis online, kita akan membuat market atau pasar kita sendiri.

Caranya....?
Gampang banget, kita sudah memiliki account instagram khusus yang akan kita jadikan bisnis yang khusus juga, nah langkah selanjutnya adalah meng add atau mengundang orang-orang untuk mengikuti instagram kita.

Cara ini gampang tapi bisa jadi sangat membosankan. Nah biar tidak membosankan kita jadikan aktifitas mencari follower ini menjadi proses yang otomatis, jadi kita bisa fokus untuk membuat content atau bahan yang akan diposting nantinya.

Gramcaster itu namanya, alat bantu ini sangat powerfull dalam menambah jumlah follower, tidak hanya mengundang, alat ini bisa untuk membuang orang yang tidak mem-follow account kita, nah dengan demikian jumlah follower kita bisa tertarget, hanya yang aktif dan tertarik dengan bisnis kita aja.

Silahkan temen-temen kunjungi link berikut ini untuk mendapatkan info selengkapnya tentang gramcaster.

Ketiga, perbanyak content atau isi dari instagram kita.
Ini merupakan pekerjaan yang sangat menguras tenaga dan waktu, tapi dengan ketekunan dan kesabaran, temen-temen akan menikmati hasilnya nanti, ketika isi instagram kita sudah banyak dan memiliki follower yang banyak, sekali posting akan maknyusssss......

Keempat, percantik foto yang akan di upload.
ini merupakan langkah tambahan, dimana tujuannya memanjakan mata follower kita, temen-temen bisa menambahkan beragam objek tambahan yang bisa menjadikan foto asli menjadi lebih enak dilihat. Dan sekarang ini terdapat banyak aplikasi yang bisa kita gunakan untuk mempercantik foto atau hasil jepretan kamera kita.

Kelima, pancing dengan diskon.
Ini sudah masuk dalam strategi marketing barang atau jasa yang kita tawarkan, dan jangan lupa, temen-temen harus hitung terlebih dahulu ya... jangan asal kasih diskon.

Oke lah temen-temen saya cukupkan ya, jika ada yang perlu ditanyakan silahkan tinggalkan komentar aja ya.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar