Kisah Sukses Jualan di Instagram

Ahmad Musyrifin. Dalam hidup ini pasti kita akan sangat senang mendengar kesuksesan orang lain, teman, bahkan mungkin saudara kita sendiri yang begitu dekat, tentu saja dengan mendengarkan kisak tentang kesuksesan mereka kita akan termotivasi mungkin, atau bisa jadi kita malah menjadi tau ternyata langkah selama ini yang kita lakukan ternyata kurang tepat.

Dari banyak kisah suskses orang-orang yang membuka bisnis di dunia online, salah satunya adalah cerita penjual jilbab yang boleh dibilang sukses, dia telah diwawancarai oleh detik, Jihan Malik, pemilik brand hijab Heaven Light.

Satu intinya yang saya tangkap: JUJUR. Ini adalah point yang tiap orang akan membicarakannya, sebagus apapun strategy marketing yang dibuat tidak akan terjadi repeat order atau bisnis tidak berkembang jika penjualnya tidak memiliki sikap yang jujur. Sementara point yang lain merupakan tambahan dan kerja keras.

Oh ya saya memiliki info alat untuk membantu mengembangkan instagram kita, klik di sini ya...


Apa saja point-point yang harus kita tekuni atau ketahui saat berbisnis di dunia online...?, berikut ini salah satunya ya....

  • Pertahankan Kualitas
Ketika anda membeli sesuatu,ambil contoh: Baju, apa kriteria kita memilihnya..? salah satunya adalah kualitas baju tersebut, kita mengharapkan baju tersebut bisa awet dan ndak mau yang sekali pakai.

Maka disinilah kita dibutuhkan untuk menjaga kualitas barang dagangan kita. Ketika kita memiliki barang jualan yang bagus tinggal kita kenalkan ke masyarakan atau netizen, salah satunya dengan menggunakan alat bantu penjualan instagram di sini.
  • Terus Lakukan Inovasi
Dunia bisnis selalu berkembang, apapun itu jenis jualan kita, mau barang atau jasa, konsumen akan membeli barang atau jasa yang memiliki keunggulan dibandingkan dengan barang atau jasa yang sejenis, ditambah lagi dunia makin "gila" online nya, beragam inovasi akan akin mudah dikenalkan ke pembeli. Jika anda berhenti berinovasi, maka siap-siap aja bisnis anda akan ditinggalkan.
  • Tonjolkan Ciri Khas
Point ini yang akan melekat di benak para konsumen, saya ambil contoh ya... barangnya sama, bakso. Tapi saat jalan saya menemukan ada yang unik, namanya "bakso gepeng" dan memang bentuk baksinya bukan bulat, tapi gepeng. Nah dari ciri khas bentuk ini saja, bisa jadi sang pemilik bakso akan menemukan orang khusus yang memang saat pengen jajan, pengennya jajan bakso gepeng.
  • Jangan Sering Terbawa Arus
Sesekali ikut arus sepertinya asik juga, tapi jangan sampai tenggelam.. hhhe..hehhe.
Kita akui ide tidak selalu datang dari kita, tapi kita juga bisa meningkatkan kualitas barang atau jasa yang akan dijual saat kita ikut membuat barang atau jasa yang mirip atau sejenis, setelah berjalan baru kita bisa membuat inovasi untuk meningkatkan value nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar