Posisi Baru: Jalan Perbaikan Untuk Syafana Islamic School

Ahmad Musyrifin.

Masa lalu adalah sejarah
Masa depan adalah misteri
Sekarang adalah kenyataan.....

heheh...heheh mungkin penggalan kalimat diatas cocok mewakili kondisi saya saat ini, beberapa bulan yang lalu, saat usai penerimaan raport untuk anak-anak didik di syafana, kepala ini dipenuhi dengan ide-ide yang akan akan menjadi bahan ajar untuk anak-anak di tahun akademik selanjutnya.

Akan tetapi, saat masuk tahun ajaran ini, 2016-2017, saya mendapatkan posisi yang berbeda dengan apa yang saya bayangkan sebelumnya: IT Support.


Awal-awal saya mendengar terbayang tumpang-tindihnya dengan kerjaan dengan temen yang juga IT support, akan tetapi belakangan saya coba clear-kan bahwa yang dimaksud adalah IT-support untuk pengajaran.

HHHmmmm.....mmmmm..... agak lega memang...., karena sebelumnya bahkan saya yang mengusulkan hal ini, yakni saya yang mengupgrade kemampuan guru-guru di syafana mulai dari penggunaan software office bahkan sampai olah audio-visual.

so, saya sepertinya harus membuka kembali lembaran memori dan ide-ide yang dulu sempet saya tuangkan, salah satunya adalah penggunaan software yang legal dan aman (linux) di sekolah.

Landasan pemikiran saya berawal dari norma kita sebagai bangsa yang beradab. Agama dan norma kita mengajarkan kita untuk saling menghormati, tidak merampas hak orang lain, dan merasa cukup dengan yang sudah ada (tapi tetep berusaha untuk mendapatkan yang lebih bagus tapi dengan cara yang legal).

Hubungannya dengan software adalah kita sepertinya sudah menganggap lumrah menggunakan software bajakan dengan dalih yang entah dari mana dapetnya, padahal masalahnya kita sendiri yang malas untuk belajar. Di depan kita yang terlihat hanya 1 operating system dan menutup mata bahwa masih banyak alternatif yang masih bisa kita gunakan.

Ini menjadi tantangan yang wooowwww buat saya untuk memperbaikinya. Semoga dengan posisi baru ini temen-temen guru di Syafana menjadi tertolong dalam hal kecepatan menyelesaikan tugas pemberkasan, penyiapan materi, penyajian materi pengajaran, tentu dengan menggunakan software yang legal dan tentu gratis....

Oke lah sob...! buat temen-temen penggiat open source, saya mengharapkan banyak bantuannya ya...!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar